Ad Code

Responsive Advertisement

FAKTA MENGGELITIK: PHOBIA KATA-KATA PANJANG, CUMI "DARAH BIRU", JOGETAN LEBAH YANG KOMUNIKATIF

https://pin.it/49cF4qE


RAHASIA DUNIA


Dalam bahasa Inggris banyak hal menarik yang mengundang kekaguman. Seperti di artikel kali ini kita akan menjelajahi tentang kata-kata panjang yang menakutkan, cumi-cumi yang ternyata " darah biru" sampai fakta lebah yang bisa berjoget dan sangat bermanfaat dalam berkomunikasi antar sesamanya.


Baca Juga: TUTORIAL CARA REGISTRASI KARTU INDOSAT DENGAN MUDAH


1. PHOBIA KATA-KATA PANJANG


Ternyata di dunia ini ada phobia yang sangat unik yaitu phobia dengan kata yang panjang. Kata “hippopotomonstrosesquipedaliophobia” adalah rasa takut pada kata-kata yang panjang: Ini adalah contoh ironis dari fobia kata-kata panjang, karena kata itu sendiri adalah salah satu yang terpanjang dalam bahasa Inggris.


https://pin.it/7AjA0ns



Baca Juga: FAKTA HUJAN BERLIAN DI TATA SURYA, NEGARA "KEMBAR", DAN BANJIR HARI LIBUR DI BALI



2. CUMI "DARAH BIRU"


Cumi-cumi berdarah biru: Ini bukan karena dia anggota salah satu kerajaan ya, tapi memang darah cumi-cumi itu bukan merah melainkan biru. Dan hal tersebut dikarenakan oleh pigmen yang berbeda yang dimiliki oleh cumi-cumi yang disebut dengan hemocyanin. 


https://pin.it/1zkvVK5



Baca Juga: FAKTA RAHASIA MAKANAN ITALIA, KEAJAIBAN LOBSTER, DAN KECANDUAN GADGET



3. JOGETAN LEBAH YANG KOMUNIKATIF


Jika kalian beranggapan hanya manusia yang bisa berjoget kalian salah besar karena lebah pun bisa berjoget tapi dengan jogetan yang berbeda dengan yang dilakukan oleh manusia. Lebah “joget”: Bukan karena lebah ini denger musik dangdut ya, tapi lebah akan melakukan tarian yang rumit untuk mengkomunikasikan kepada kawanannya di mana lokasi makanannya berada.


https://pin.it/6SFN0a5



Baca Juga: FAKTA KEUNIKAN ALAM: PULAU KELAPA, NEGARA TANPA TENTARA, DAN BURUNG KRISIS IDENTITAS



Dalam setiap sudut dunia bahkan alam terdapat rahasia-rahasia yang tidak sengaja dirahasiakan, itu dikarena oleh pengetahuan kita yang masih dangkal tentang alam semesta yang amat luas ini. Seperti phobia yang unik, cumi-cumi yang ternyata "berdarah biru" sampai lebah yang gemar berjoget. “hippopotomonstrosesquipedaliophobia” coba dibaca bisa gak, pasti gak bisa kan, sama kalo gitu. 


Terima Kasih.

Post a Comment

0 Comments