Ad Code

Responsive Advertisement

GARISBESAR NOVEL MATAHARI KARYA TERE LIYE

NOVEL MATAHARI - TERE LIYE





Tere Liye merupakan salah seorang penulis Indonesia yang terkenal dengan karya-karyanya yang beragam dan telah mencapai popularitas yang cukup tinggi. Ia lahir di Lahat, Sumatera Selatan pada tanggal 21 Mei 1979 dengan nama asli Muhammad Yusuf. Tere Liye mulai dikenal pada tahun 2001 setelah mengirimkan naskah novelnya yang berjudul "Hafalan Shalat Delisa", yang kemudian berhasil diterbitkan secara mandiri dan memperoleh respon yang positif dari masyarakat. Karya-karya lain yang pernah dibuat oleh Tere Liye antara lain "Negeri Para Bedebah", "Rindu", "Bumi", dan lain sebagainya.


Baca Juga: GARISBESAR NOVEL LAUT BERCERITA



Novel "Matahari" merupakan bagian dari rangkaian serial "Bumi" karya Tere Liye yang telah mencapai kesuksesan dari sebelumnya. Novel ini bercerita tentang Raib, Seli, dan Ali yang kembali ke dunia paralel setelah melewati perjalanan yang berat. Novel ini pertama kali terbit pada tahun 2008 oleh Gramedia Pustaka Utama dengan jumlah halaman sekitar 500 halaman.


Harga novel "Matahari" saat itu berkisar antara Rp. 60.000 hingga Rp. 75.000 tergantung pada penjualnya. Novel ini dicetak pertama kali dengan jumlah cetakan sebanyak 10.000 eksemplar. 


"Matahari" merupakan novel terakhir dari rangkaian serial "Bumi" yang sukses mendapatkan penggemar di Indonesia. Namun, belum ada informasi yang pasti mengenai besarnya keuntungan yang diperoleh oleh novel "Matahari". Meskipun begitu, keberhasilan serial "Bumi" ini membawa nama Tere Liye semakin terkenal di dunia literatur Indonesia dan membuka jalan bagi Tere Liye untuk menerbitkan karya-karya lain yang juga disambut baik oleh masyarakat.



Baca Juga: GARISBESAR NOVEL HUJAN TERE LIYE



SINOPSIS NOVEL MATAHARI - TERE LIYE


Namanya Ali, 15 tahun, kelas sepuluh. Jika saja orangtuanya mengizinkan, seharusnya dia sudah dudukditingkat akhir ilmu fisika program doktor di univesitas ternama. Ali tidak menyukai sekolahnya, guru-gurunya, teman-temannya sekelasnya. Semua membosankan baginya. Tapi sejak dia mengetahui ada yang aneh pada diriku dan Seli, teman sekelasnya, hidupnya yang membosankan berubah seru. Aku bisa menghilang dan Seli bisa mengeluarkan petir. Ali sendiri punya rahasia kecil. Dia bisa berubah menjadi beruang raksasa. Kami bertiga kemudian bertualang ke tempat-tempat menakjubkan. Namanya Ali. Dia tahu sejak dulu dunia ini tidak sesederhana yang dilihat orang. Dan diatas segalanya, dia akhirnya tahu persahabatan adalah hal yang paling utama. 




Novel ketiga serial BUMI
https://pin.it/388JI5c



GARISBESARbuku ketiga dari serial BUMI karya Tere Liye ini adalah menceritakan tentang Raib, Seli, dan Ali yang kembali bertualang ke klan yang lebih jauh lagi yang bahkan orang-orang beranggapan bahwa klan tesebut tidak pernah ada. Kalian akan lebih banyak menemukan hal-hal baru dan lebih seru tentunya. Ketiga remaja tersebut akan mendapatkan lawan yang lebih berat lagi dipetualangan kali ini, mereka bahkan harus bertembur tidak hanya melawan manusia tapi juga robot-robot.


Itulah GARISBESAR dari novel MATAHARI - TERE LIYE yang bisa saya rangkum dengan singkat. Novel ini sangat recomended untuk dibaca sekalipun kalian belum pernah membaca novel dengan genre fantasi. Semoga bermanfaat!


Terima Kasih.

Post a Comment

0 Comments