Ad Code

Responsive Advertisement

GARISBESAR NOVEL BINTANG KARYA TERE LIYE

NOVEL BINTANG - TERE LIYE


https://pin.it/w2jp1Fm




Tere Liye merupakan salah seorang penulis Indonesia yang terkenal dengan karya-karyanya yang beragam dan telah mencapai popularitas yang cukup tinggi. Ia lahir di Lahat, Sumatera Selatan pada tanggal 21 Mei 1979 dengan nama asli Muhammad Yusuf. Tere Liye mulai dikenal pada tahun 2001 setelah mengirimkan naskah novelnya yang berjudul "Hafalan Shalat Delisa", yang kemudian berhasil diterbitkan secara mandiri dan memperoleh respon yang positif dari masyarakat. Karya-karya lain yang pernah dibuat oleh Tere Liye antara lain "Negeri Para Bedebah", "Rindu", "Bumi", dan lain sebagainya.


Novel "Bintang" merupakan bagian dari rangkaian serial "Bumi" karya Tere Liye yang memiliki tokoh utama Raib, Seli, dan Ali dalam petualangan mereka di dunia paralel yang penuh misteri. Novel ini pertama kali diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama pada tahun 2009 dan memiliki jumlah halaman sekitar 500 halaman.


Harga novel "Bintang" berkisar antara Rp. 60.000 hingga Rp. 75.000 tergantung pada penjualnya. Novel ini dicetak pertama kali dengan jumlah cetakan sebanyak 10.000 eksemplar. 


Meskipun belum ada informasi yang pasti mengenai keuntungan yang dihasilkan oleh novel "Bintang", serial "Bumi" secara keseluruhan telah berhasil meraih kesuksesan besar dan menjadi karya terbaik dari Tere Liye. novels. Serial "Bumi" telah menarik perhatian banyak pembaca dan menjadi salah satu waralaba buku paling terkenal di Indonesia.


Baca  Juga: GARISBESAR NOVEL MATAHARI KARYA TERE LIYE


SINOPSIS NOVEL BINTANG - TERE LIYE


Kami  bertiga teman baik. Remaja, murid kelas sebelas. Penampilan kami sama seperti murid SMA lainnya. Tapi kami menyimpan rahasia besar. Namaku Raib aku bisa menghilang. Seli, teman semejaku, bisa mengeluarkan petir dari telapak tangannya. Dan Ali, si biang kerok sekaligus genius, bisa berubah menjadi beruang raksasa. Kami bertiga kemudian bertualang ke dunia paralel yang tidak diketahui banyak orang, yang disebut Klan Bumi, Klan Bulan, Klan Matahari, dan Klan Bintang.Kami bertemu dengan tokoh-tokoh hebat. Penduduk klan lain. Ini petualngan keempat kami. Setelah tiga kali berhasil menyelamatkan dunia paralel dari kehancuran besar, kami harus menyaksikan bahwa kamilah yang melepaskan " musuh besar "-nya. Ini ternyata bukan akhir petualangan, ini justru awal dari semuanya.....




Novel keempat serial BUMI
https://pin.it/6mEcoCu



GARISBESARbuku keempat dari serial BUMI karya Tere Liye ini adalah kalian akan bertualang ketempat yang lebih jauh lagi, kalian akan merasakan petualangan yang lebih menegangkan dan kalian akan bertemu tokoh yang dari dulu hanya dianggap legenda dan tidak nyata. Apakah Raib, Seli, Ali beserta rombongan mampu menemukan pasak yang akan diruntuhkan?


Baca Juga: GARISBESAR NOVEL BULAN KARYA TERE LIYE


Itulah GARISBESAR dari novel BINTANG - TERE LIYE yang bisa saya rangkum dengan singkat. Novel ini sangat recomended untuk dibaca sekalipun kalian belum pernah membaca novel dengan genre fantasi. Semoga bermanfaat!


Terima Kasih.

Post a Comment

0 Comments