Ad Code

Responsive Advertisement

TUTORIAL SHARE SCREEN DI WA UNTUK MEMPERMUDAH KOMUNIKASI

Dalam era digital yang serba canggih ini, komunikasi menjadi lebih mudah dan praktis dengan bantuan aplikasi telepon seluler. Salah satunya adalah WhatsApp (WA). WA menyediakan banyak fitur yang bisa digunakan untuk memudahkan komunikasi. Salah satunya adalah fitur share screen di WA. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk berbagi tampilan layar ponsel mereka ke orang lain ketika video call. Apa saja sih manfaat dari fitur share screen di WA? Dan bagaimana cara menggunakannya? Di artikel ini kita akan membedah hal tersebut, mari simak tutorial berikut.


https://pin.it/8SXu5XT




TUTORIAL SHARE SCREEN DI WA UNTUK MEMPERMUDAH KOMUNIKASI




APA MANFAATNYA?


1. Efisien dalam berkomunikasi


Dalam situasi tertentu, kadang-kadang kita perlu menjelaskan atau memperlihatkan sesuatu yang ada di layar ponsel kita. Dengan fitur share screen di WA, kita bisa berkomunikasi dengan lebih efisien dan efektif karena tidak perlu lagi mengirimkan gambar atau video yang membuktikan tampilan layar ponsel kita.


2. Memudahkan dalam presentasi


Bagi karyawan atau pelajar, fitur share screen di WA bisa sangat membantu ketika harus membuat presentasi atau mempresentasikan tugas. Dengan fitur ini, mereka bisa langsung memperlihatkan tampilan layar presentasi atau tugas mereka ke audiems tanpa harus mengirimkan file terlebih dahulu.



Baca Juga: TUTORIAL CARA REGISTRASI KARTU XL DENGAN MUDAH



3. Memudahkan saat menjelaskan sesuatu


Ketika sedang menjelaskan sesuatu kepada orang lain, kadang-kadang kita kesulitan untuk menjelaskannya dengan kata-kata. Dengan fitur share screen di WA, kita bisa langsung memperlihatkan tampilan layar ponsel kita sehingga pengirim dan penerima bisa melihat dan memahaminya secara bersama-sama dengan lebih jelas.


4. Memudahkan membongkar kebohongan


Saya percaya masih banyak orang jujur di dunia ini, tapi orang bohong juga gak sedikit. Salah satu manfaat yang bisa kita dapatkan dengan adanya fitur ini adalah secara langsung kita bisa melihat apa saja yang ada di layar penerima, termasuk riwayat chat dengan siapa saja yang selama ini disembunyikan. 



Baca Juga: CARA MENYEMBUNYIKAN NOTIFIKASI PADA LAYAR KUNCI DI IPHONE




CARA MENGGUNAKAN FITUR SHARE SCREEN DI WA:


1. Update terlih dahulu aplikasi WA kalian ke versi terbaru.


2. Buka chat dengan orang atau orang yang ingin kalian share screen. Lalu tekan ikon “attach” yang berada di sebelah kiri bawah.


3. Kemudian akan muncul tampilan pop-up, pada menu pop-up, pilih ikon “Screen”.


4. Pada tampilan “Screen Sharing” yang muncul, klik “START NOW”.


5. Setelah mengaktifkan layar share, kamu bisa memperlihatkan tampilan layar ponsel kamu kepada orang tersebut.



Baca Juga: CARA MEMBEDAKAN NASI DAN BUBUR DENGAN MUDAH



TIPS AGAR DAPAT DIGUNAKAN DENGAN MAKSIMAL:


- Pastikan koneksi internet kamu stabil untuk menghindari gangguan pada saat share screen.

- Kamu juga bisa menghentikan sharing screen kapan saja dengan cara mengklik tombol “STOP SHARING”.


Dalam rangka mempermudah komunikasi, WhatsApp telah banyak mengupgrade dan memperkenalkan fitur-fitur baru yang dilengkapi dengan kemampuan yang lebih banyak. Saat ini, fitur share screen di WA bisa menjadi solusi efisien yang bisa kalian gunakan ketika kalian perlu berkomunikasi dengan lebih jelas dan langsung memperlihatkan tampilan layar ponsel kalian. Untuk sebagian orang fitur ini begitu bermanfaat tetapi untuk sebagian lainnya fitur ini menjadi mala petak, ytta.  Semoga tutorial ini bisa bermanfaat untuk kalian. Selamat mencoba!


Terima Kasih. 

Post a Comment

0 Comments