Ad Code

Responsive Advertisement

FAKTA ISTIMEWA TENTANG JUMLAH TULANG MANUSIA, GUNUNG TERTINGGI DI DUNIA, DAN JARAK BUMI BULAN

https://pin.it/1sf5TaG 


RAHASIA DUNIA


Gunung Mauna Kea di Hawaii, jarak antara Bumi dan Bulan, dan jumlah tulang didalam tubuh manusia mungkin adalah hal-hal yang tampaknya berbeda dan tidak berhubungan satu sama lain.  Tetapi mereka memiliki kesamaan yaitu sama-sama memiliki keunikannya sendiri-sendiri. Sama seperti di artikel kali ini kita akan menguliti fakta-fakta menarik maupun keunikan mereka masing-masing. Mulai dari Gunung tertinggi di dunia jika diukur dari dasar samudera, jumlah jarak antara bumi dan bulan sampai jumlah tulang yang ada dalam tubuh manusia.


Baca Juga: TUTORIAL CARA REGISTRASI KARTU XL DENGAN MUDAH


1. GUNUNG TERTINGGI DI DUNIA


Gunung Mauna Kea adalah pegunungan tertinggi di dunia yang sebenarnya berada di bawah permukaan laut. Gunung Mauna Kea di Hawaii mencapai ketinggian sekitar 33.500 kaki (10.210 meter) jika dihitung dari dasar samudra. Selain itu, puncak Mauna Kea juga menjadi lokasi observatorium astronomi yang terkenal karena kondisi atmosfer yang jernih dan minim polusi cahaya.



https://pin.it/Igmr8eb


Baca Juga: CARA MENGHILANGKAN SAKIT PERUT AKIBAT HAID


2. JARAK BUMI BULAN


Jarak antara Bumi dan Bulan: Meskipun terlihat dekat, jarak sebenarnya antara Bumi dan Bulan sangat besar. Rata-rata, jaraknya sekitar 238.855 mil (384.400 kilometer). Untuk mengukur jarak ini, para ilmuwan menggunakan teknik pemantulan laser dari cermin yang ditinggalkan oleh misi Apollo, untuk kalian yang belum tau tentang apa itu misi Apollo, misi Apollo adalah misi yang dilakukan pada tahun 1969 yang menajdi misi pertama yang berhasil mendaratkan manusia du bulan. 



https://pin.it/3uKEXQd



Baca Juga: TUTORIAL CARA DAFTAR KARTU PRAKERJA


3.  JUMLAH TULANG MANUSIA


Jumlah tulang dalam manusia: Seorang dewasa manusia memiliki sekitar 206 tulang di tubuhnya. Namun, saat lahir, kita memiliki lebih dari 270 tulang. Beberapa tulang menyatu seiring pertumbuhan kita. Contohnya, tulang tengkorak yang awalnya terdiri dari beberapa bagian akan menyatu menjadi satu tulang tengkorak.



https://pin.it/3x0pfZz



Baca Juga: TATA CARA LENGKAP SHOLAT TAUBAT DENGAN BENAR


Dari fakta-fakta diatas mengajarkan kita tentang betapa besarnya dunia yang kita huni ini dan seberapa complicatednya tubuh kita. Mulai dari gunung yang memiliki tinggi puluhan ribu meter, jarak bumi dan bulan yang mencapai rata-rata ratusan ribu kilometer sampai jumlah tulang dalam tubuh manusia yang semakin berkurang seiring pertumbuhan tubuh kita. Dan kamu nyari tulang punggung aja masih gak ketemu? Terlalu. 


Terima Kasih.

Post a Comment

0 Comments