Ad Code

Responsive Advertisement

MEMBUKA MISTERI TUBUH MANUSIA: PANJANG PEMBULUH DARAH, JUMLAH TULANG, DAN FAKTA MENARIK TENTANG MIMPI

https://pin.it/3WhW7tC


RAHASIA TUBUH MANUSIA


Tubuh manusia menyimpan begitu banyak misteri dan fakta menakjubkan. Banyak hal kompleks yang terjadi ditubuh kita tetapi kita tidak pernah menyadarinya. Dari seberapa panjang pembuluh darah ditubuh kita, jumlah tulang, dan waktu yang dihabiskan manusia untuk mimpi akan kita bahas. Di artikel ini kita akan membahas tentang keistimewaan dan keunikan tubuh manusia yang belum banyak diketahui. 


1.  PANJANG PEMBULUH DARAH


Pembuluh darah memiliki peran penting dalam pengangkutan oksigen dan nutrisi ke seluruh tubuh. Tapi pernah gak bertanya-tanya tentang seberapa panjang pembuluh darah yang kita miliki? Ternyata manusia memiliki sekitar 100.000 kilometer pembuluh darah di dalam tubuhnya. Itu misal jalan dengan jarak segitu juga lumpuh sampe rumah. Faktanya panjang tersebut setara dengan mengelilingi bumi sebanyak dua setengah kali.


https://pin.it/5QMtigP



Baca Juga: CARA MENGHEMAT BATERAI DI ANDROID



2. JUMLAH TULANG


Tulang berfungsi sebagai tempat penyimpanan mineral penting seperti kalsium dan fosfor. Dan faktanya jumlah tulang di tubuh manusia berkurang seiring pertumbuhan, dari sekitar 300 tulang saat lahir menjadi sekitar 206 tulang saat dewasa.



https://pin.it/6Axqini



Baca Juga: GARISBESAR NOVEL BUMI KARYA TERE LIYE



3. FAKTA MENARIK TENTANG MIMPI


Setiap manusia yang tinggal dibumi pasti pernah merasakan yang namanya mimpi bahkan orang buta pun bermimpi asal kalian tau. Menariknya manusia menghabiskan rata-rata sekitar 6 tahun dalam hidupnya dalam mimpi. Itu sama saja dengan 2.190 hari atau 52.560 jam kita menghabiskan hidup dalam mimpi.  


https://pin.it/impfN0v


Baca Juga: TUTORIAL CARA REGISTRASI KARTU AXIS DENGAN MUDAH


Tubuh kita juga menyimpan banyak sekali hal unik yang jarang diketahui. Maka dengan fakta-fakta diatas dapat menyadarkan kita bahwa manusia memiliki banyak keistimewaan. Dari panjang pembuluh darah yang mencapai ratusan ribu kilometer, jumlah tulang yang ratusan, sampai waktu yang kita habiskan untuk bermimpi telah kita bahas di atas. Tapi jangan terlalu sering mimpi takutnya kalo dapet kenyataan pait masih ngira kalo itu mimpi. 


Terima Kasih. 

Post a Comment

0 Comments