Ad Code

Responsive Advertisement

FAKTA AJAIB DUNIA DARI SALJU DI GURUN PASIR, EIFFEL TOWER SAMPAI RAGAM BAHASA DUNIA

https://pin.it/WEGd4iv


RAHASIA DUNIA


Ada salah satu kalimat menakjubkan yang pernah saya dengar yaitu "puncak dari ilmu pengetahuan adalah ketidaktahuan" kalimat tersebut dilontarkan oleh tokoh yang cukup terkenal di Indonesia yaitu Cak Nun. Di dalam artikel ini kita akan melihat betapa menakjubkannya dunia yang sangat luas ini, ada begitu pengetahuan maupun fakta-fakta yang belum pernah kita ketahui mulai dari Eiffel tower ekspansi, salju yang turun di gurun sampai fakta jumlah bahasa di dunia yang begitu berwarna seperti pelangi.


Baca Juga: GARISBESAR NOVEL BINTANG KARYA TERE LIYE


1. EIFFEL TOWER


Menara eiffel atau eiffel tower adalah simbol dari Prancis yang di masa pembangunannya menyimpan rahasia unik yaitu Eiffel Tower ekspansi: Jumlah logam yang digunakan untuk membangun Menara Eiffel di Paris, Prancis, adalah sekitar 18.038 bagian besi yang ditempatkan bersamaan menggunakan 2,5 juta baut.



https://pin.it/KLbuMLx



Baca Juga: GARISBESAR NOVEL MATAHARI KARYA TERE LIYE


2. SALJU DI GURUN PASIR


Jika kita mendengar kata gurun maka yang terlintas diotak kita adalah panas dan gersang tetapi di dunia ini terdapat sebuah gurun yang lain daripada yang lain yaitu Gurun Atamaca. Gurun ini dapat turun salju: Gurun Atacama di Amerika Selatan dan Gurun Gobi di Asia, karena memiliki ketinggian tertentu yang menyebabkan salju turun di dua gurun tersebut. 



https://pin.it/3YWoome


Baca Juga: GARISBESAR NOVEL LAUT BERCERITA


3. RAGAM BAHASA DUNIA


Selama kita hidup di dunia, pernah gak bertanya-tanya ada berapa sih jumlah bahasa yang ada di dunia, kalau kalian pernah bertanya-tanya tentang hal tersebut maka kalian akan menemukan jawabannya dibawah ini. Bahasa adalah jendela kebudayaan dan hubungan manusia. Bahasa di dunia ini diperkirakan ada sekitar 7.000 bahasa yang berbeda di seluruh dunia. Namun, lebih dari setengah dari penduduk dunia berbicara dalam 23 bahasa yang paling banyak digunakan.



https://pin.it/37UMTc7



Baca Juga: TUTORIAL CARA REGISTRASI KARTU INDOSAT DENGAN MUDAH


Dari setiap sudut pengetahuan yang ada di dunia kita selalu akan dibuat terkejut oleh fakta-fakta baru, dari menara eiffel yang ekspansi, gurun yang bisa bersalju, sampai beragamnya bahasa yang ada di dunia. Dari ribuan bahasa yang ada didunia ini kalian masih menggunakan kata “terserah” ketika ditanya mau makan apa, pantes para jantan pusing.


Terima Kasih.

Post a Comment

0 Comments