Ad Code

Responsive Advertisement

MISTERI TOMAT TERLAMBAT, SINGKONG MENGGODA, DAN JEJAK SUP TERTUA DALAM SEJARAH

https://pin.it/3jWh4pE


RAHASIA MAKANAN



Sejarah kuliner penuh dengan fakta-fakta menarik yang mengajak kita untuk melihat makanan dari perspektif yang berbeda. Di artikel kali ini kita akan mengungkap tentang tomat yang ternyata selama ini terlambat, singkong yang begitu menggoda sampai jejak sup tertua dalam sejarah.




1. Misteri Tomat Terlambat





Orang Italia baru mulai makan tomat pada abad ke-16. Sebelum abad ke-16 cuma diliatin aja itu tomat. Telat banget orang Italia elah.




2. Singkong Menggoda



https://pin.it/3tJtVDu



Singkong adalah salah satu tanaman yang sangat lazim di temui di Indonesia, tetapi yang tak kalah kerennya singkong dari makanan barat lainnya adalah kandungan karbohoidrat yang dimilikinya yang tinggi dan menduduki peringkat ketiga makanan dengan karbohidrat tertinggi setelah nasi dan gandum.




3. Sup Tertua Dalam Sejarah



https://pin.it/KATOc2t



Sup merupakan makanan yang begitu menyegarkan karena kandungan airnya yang lebih banyak dari makanan lainnya. Fakta yang jarang diketahui oleh banyak orang tentang sup adalah sup merupakan makanan tertua, terbukti dari 6000 SM sup dulu terbuat dari daging burung pipit dan daging kuda nil. 




Dalam sejarah kuliner, kita menemukan fakta-fakta yang mengungkapkan perjalanan dan keunikan makanan dari berbagai belahan dunia. Melalui fakta-fakta diatas juga kita belajar bahwa makananpun begitu banyak menyimpan fakta yang masih jarang diketahui. Kalo lewat depan sup nunduk kalian kalo perlu sungkem. 

Terima Kasih. 

Post a Comment

0 Comments