Ad Code

Responsive Advertisement

CARA MENGGANTI PASSWORD YANG LUPA

Lupa adalah sifat dasar manusia yang sulit untuk dihilangkan. Masih banyak orang yang sering melupakan hal-hal penting seperti lupa akan password email yang bahkan email tersebut digunakan untuk masuk ke akun-akun penting. Jika yang terlupakan adalah suatu hal yang biasa mungkin banyak orang yang merasa ya sudah tunggu sampai ingat, tapi ketika yang terlupakan adalah hal yang penting cara apapun akan kita gunakan demi mengingat hal yang terlupakan tersebut. 


Jika kalian lupa atau kehilangan password, kalian masih dapat mengatur ulang atau mengubah password untuk bisa masuk ke akun kalian kembali. Berikut adalah cara untuk mengubah password yang lupa:


https://pin.it/4G429lZ




CARA MENGGANTI PASSWORD YANG LUPA


1. Gunakan opsi "Lupa Password"


Ada banyak layanan online seperti email, akun media sosial, atau layanan perbankan, memiliki opsi "Lupa Password" di halaman login mereka. Klik opsi tersebut, lalu ikuti petunjuk lanjutan untuk mengatur ulang password kalian. Biasanya kalian akan diminta untuk memasukkan alamat email atau nomor telepon yang terhubung dengan akun kalian. Jika memiliki opsi verifikasi dua faktor seperti kode OTP, kalian juga akan diminta untuk melakukan verifikasi.


Baca Juga: Cara Menghapus Sampah Dan Data Aplikasi di Iphoine


2. Cari email reset password


Ketika kalian menggunakan opsi "Lupa Password", kalian akan menerima email dari penyedia layanan, yang berisi tautan untuk mengatur ulang password. Jadi, periksa email yang kalian gunakan dan ikuti langkah-langkah yang diberikan. Setelah berhasil mengatur ulang password, kalian akan dapat masuk ke akun kalian kembali.


Baca Juga: Cara Menghapus Sampah Dan Data Aplikasi di Android


3. Hubungi petugas dukungan


Jika kalian tidak dapat menggunakan opsi "Lupa Password" atau tidak menerima email reset password, kalian bisa mencoba untuk menghubungi petugas dukungan pelanggan. Laporkan masalah kalian secara detail pada layanan tersebut dan mintalah bantuan untuk mengatur ulang password. Tetapi, kalian akan diminta pertanyaan keamanan dan bukti kepemilikan akun email tersebut sebelum petugas dukungan akan memberikan akses ke akun kalian kembali.


Baca Juga: 6 Cara Mengatasi Hp Lemot Dengan Cepat


4. Buat password baru yang kuat


Lalu setelah akun kalian berhasil diakses kembali, buatlah password baru yang kuat namun mudah diingat dengan kombinasi angka, huruf besar, huruf kecil dan karakter khusus. Jangan gunakan password yang sama untuk akun lain dan jangan berikan ke orang yang tidak berwenang.


Baca Juga: Cara Memperbarui Aplikasi Di Android


Itulah beberapa cara yang dapat digunakan untuk mengubah password yang lupa. Tetapi, ada baiknya bentuk kebiasaan untuk menyimpan dan mengingat semua password kalian, terapkan secara rutin mengganti password secara berkala untuk menjaga keamanan data kalian atau jika kalian memang pelupa buat catatan khusus yang menyimpan password, bisa dikertas lalu simpan ditempat yang aman atau jika di note pastikan note tersebut tersembunyi dan hanya anda yang bisa mengaksesnya. Semoga cara diatas bermanfaat dan aman saat menggunakan layanan online.


Terima Kasih.

Post a Comment

0 Comments