Ad Code

Responsive Advertisement

CARA MENGHAPUS SAMPAH DAN DATA APLIKASI DI ANDROID

Sampah dan data aplikasi yang terus-terusan ditumpuk tanpa adanya upaya penghapusan, dapat menjadi penyebab terganggunya kinerja smartphone dan memakan ruang dalam penyimpanan. Maka sangat penting bagi setiap pengguna untuk mengetahui cara membersihkan sampah dan data aplikasi yang tersimpan di smartphone. Di bawah ini langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk menghapus sampah dan data aplikasi di smartphone android. Untuk tutorial menghapus sampah dan data aplikasi di iphone bisa klik disini


Baca Juga: TUTORIAL BISA BAHASA INGGRIS DENGAN CEPAT DAN LANCAR


https://pin.it/5lUrJLf


CARA MENGHAPUS SAMPAH DAN DATA APLIKASI DI ANDROID



1. Buka penyimpanan


2. Pilih opsi "Penyimpanan" atau "Penyimpanan dan USB"


3. Cari aplikasi yang ingin dibersihkan


4. Klik aplikasi yang diinginkan


5. Pilih opsi "Penyimpanan yang Tersedia"


6. Lalu ketuk "Hapus Data" atau "Hapus Cache" untuk menghapus sampah dan data aplikasi yang tidak diperlukan. 





Untuk penghapusan sampah dan data aplikasi sebenarnya kalian bisa menggunakan pihak ketiga untuk membersihkannya. Tapi dengan cara diatas sudah cukup membantu dalam mengurangi beban di smartphone kalian. 




Perlu diingat bahwa dengan menghapus sampah dan data aplikasi dapat menghilangkan informasi penting seperti pengaturan dan riwayat chat, jadi sebelum melakukan langkah-langkah diatas kalian harus benar-benar memastikan bahwa yang kalian hapus tidak berpengaruh ke perangkat atau bisa dengan membackup terlebih dahulu data-data penting yang masih digunakan. 

Terima Kasih. 

Post a Comment

0 Comments