Ad Code

Responsive Advertisement

CARA MENGHEMAT BATERAI DI ANDROID

Saat ini, smartphone menjadi salah satu alat komunikasi yang sudah sangat random dan hampir semua orang menggunakan smartphone. Salah satu masalah yang sering dialami oleh pengguna smartphone adalah daya baterai yang boros dan cepat habis. Masalah ini tentu saja menyulitkan pengguna untuk menggunakannya di mana saja dan kapan saja tanpa batasan. Bagaimana cara menghemat baterai di Android? Berikut adalah beberapa tips dan trik yang bisa membantu menghemat daya baterai di smartphone Android.


https://pin.it/4a8gX5A




CARA MENGHEMAT BATERAI DI ANDROID




1. Mengurangi tingkat kecerahan layar


Layar smartphone memakan banyak daya baterai, sehingga mengurangi tingkat kecerahan layar dapat membantu menghemat daya baterai pada perangkat Android kalian. Kalian bisa mengunci tingkat kecerahan agar tetap konsisten dan tidak menguras daya baterai pada saat kecerahan naik turun secara otomatis.




2. Nonaktifkan Fitur Bluetooth, GPS dan NFC


Fitur Bluetooth, GPS dan NFC memakan banyak daya baterai pada smartphone Android. Untuk menghemat daya baterai di Android, matikan fitur-fitur tersebut saat tidak digunakan.





3. Matikan fitur Kejut


Fitur Kejut dan getaran pada smartphone Android memakan daya yang cukup banyak. Untuk menghemat daya baterai, matikan fitur Kejut dan atur notifikasi untuk muncul secara perlahan.




4. Gunakan mode "Flight Mode" saat tidak digunakan


Mode pesawat (flight mode) mematikan semua jaringan wireless pada smartphone Android Anda. Ini dapat membantu menghemat daya baterai ketika Anda tidak memerlukan koneksi jaringan seluler.




5. Nonaktifkan notifikasi aplikasi yang tidak penting


Mengaktifkan notifikasi untuk setiap aplikasi pada smartphone Android kalian juga dapat menguras daya baterai. Matikan notifikasi untuk aplikasi yang tidak penting agar dapat menghemat daya baterai.




Berikut adalah beberapa tips dan trik yang bisa digunakan untuk menghemat baterai di android untuk iphone bisa klik disini. Agar kalian bisa menggunakan smartphone tanpa daya baterai cepat habis trik dan tips diatas bisa kalian aplikasikan. Penggunaan smartphone dengan bijak bisa membantu menghemat penggunaan baterai dan memperpanjang masa pakai pada smartphone.


Terima Kasih.


Post a Comment

0 Comments