Ad Code

Responsive Advertisement

GARISBESAR NOVEL BUMI KARYA TERE LIYE

NOVEL BUMI - TERE LIYE



https://pin.it/7oC4H8Q






Tere Liye merupakan salah seorang penulis Indonesia yang terkenal dengan karya-karyanya yang beragam dan telah mencapai popularitas yang cukup tinggi. Ia lahir di Lahat, Sumatera Selatan pada tanggal 21 Mei 1979 dengan nama asli Muhammad Yusuf. Tere Liye mulai dikenal pada tahun 2001 setelah mengirimkan naskah novelnya yang berjudul "Hafalan Shalat Delisa", yang kemudian berhasil diterbitkan secara mandiri dan memperoleh respon yang positif dari masyarakat. Karya-karya lain yang pernah dibuat oleh Tere Liye antara lain "Negeri Para Bedebah", "Rindu", "Bumi", dan lain sebagainya.


Baca Juga: GARISBESAR NOVEL HUJAN TERE LIYE



HARGA NOVEL BUMI - TERE LIYE


Novel "Bumi", yang ditulis oleh Tere Liye, bercerita tentang tiga tokoh utama yaitu Raib, Seli, dan Ali yang hidup dalam dunia paralel. Mereka awalnya tidak saling mengenal, tetapi kemudian saling terhubung melalui kekhawatiran mereka akan bencana alam yang akan terjadi di dunia mereka. Novel ini memiliki jumlah halaman sekitar 500 halaman dan pertama kali dicetak pada tahun 2005 dengan jumlah cetakan sebanyak 7.000 eksemplar. Harga novel "Bumi" saat itu berkisar antara Rp 45.000 hingga Rp 60.000, tergantung pada penjualnya.


Novel "Bumi" diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama dan telah berhasil mencapai keuntungan yang cukup besar bagi penerbit maupun penulisnya. Hingga saat ini, belum ada data pasti mengenai besarnya keuntungan yang berhasil dihasilkan oleh novel "Bumi" tersebut. Namun, kesuksesan novel "Bumi" ini telah membuka jalan bagi Tere Liye untuk terus berkarya dan menghasilkan karya-karya yang telah diterbitkan dan dinikmati oleh banyak orang di Indonesia.



Baca Juga: GARISBESAR NOVEL LAUT BERCERITA



SINOPSIS NOVEL BUMI - TERE LIYE


Namaku Raib, usiaku 15 tahun, kelas sepuluh. Aku anak perempuan seperti kalian, adik-adik kalian, tetangga kalian. Aku punya dua kucing, namanya si Putih dan si Hitam. Mama dan papaku menyenangkan. Guru-guru di sekolahku seru. Teman-temanku baik dan kompak. Aku sama seperti remaja kebanyakan, kecuali satu hal. Sesuatu yang kusimpan sendiri sejak kecil. Sesuatu yang menakjubkan. Namaku Raib. Dan aku bisa menghilang.


Novel pertama serial BUMI
https://pin.it/4LUMfTY


GARISBESARbuku novel karya Tere Liye ini menceritakan tentang tiga anak remaja kelas sepuluh berusia 15 tahun yang terlihat sama seperti remaja kebanyakan tapi, yang membedakan mereka adalah sesuatu yang menakjubkan didiri mereka. Raib dengan kemampuannya menghilang, Seli dengan kemampuannya mengeluarkan petir, dan Ali Si Biang Kerok dengan kejeniusannya. Novel ini akan membawa kalian merasakan petualangan yang tidak biasa, tentang dunia yang mungkin belum pernah kalian bayangkan sebelumnya yaitu petualangan di Dunia Paralel. 


Itulah GARISBESAR dari novel BUMI - TERE LIYE yang bisa saya rangkum dengan singkat. Novel ini sangat recomended untuk dibaca sekalipun kalian belum pernah membaca novel dengan genre fantasi. Semoga bermanfaat!


Terima Kasih.



Post a Comment

0 Comments