Ad Code

Responsive Advertisement

GARISBESAR NOVEL BULAN KARYA TERE LIYE

NOVEL BULAN - TERE LIYE


https://pin.it/7oC4H8Q






Tere Liye merupakan salah seorang penulis Indonesia yang terkenal dengan karya-karyanya yang beragam dan telah mencapai popularitas yang cukup tinggi. Ia lahir di Lahat, Sumatera Selatan pada tanggal 21 Mei 1979 dengan nama asli Muhammad Yusuf. Tere Liye mulai dikenal pada tahun 2001 setelah mengirimkan naskah novelnya yang berjudul "Hafalan Shalat Delisa", yang kemudian berhasil diterbitkan secara mandiri dan memperoleh respon yang positif dari masyarakat. Karya-karya lain yang pernah dibuat oleh Tere Liye antara lain "Negeri Para Bedebah", "Rindu", "Bumi", dan lain sebagainya.


Baca Juga: GARISBESAR NOVEL LAUT BERCERITA



Novel "Bulan" adalah bagian dari rangkaian serial "Bumi" karya Tere Liye yang memiliki tokoh utama Raib, Seli, dan Ali yang hidup dalam dunia paralel. Novel ini pertama kali diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama pada tahun 2007 dan memiliki jumlah halaman sekitar 500 halaman.

"Harga novel "Bulan" saat itu berkisar antara Rp. 55.000 hingga Rp. 70.000 tergantung pada penjualnya. Novel ini dicetak pertama kali dengan jumlah cetakan sebanyak 10.000 eksemplar.

Setiap novel yang masuk dalam serial "Bumi" membawa cerita yang berbeda-beda meski melibatkan tokoh yang sama. Berbeda dengan "Bumi", yang berkisah tentang kejadian di bumi paralel, "Bulan" berkisah tentang kisah cinta segitiga antara Raib, Seli, dan Rania yang berlatar belakang dunia paralel. Novel "Bulan" telah berhasil mencapai kesuksesan yang sama dengan novel "Bumi" dan membuka jalan bagi Tere Liye untuk terus berkarya dan menghasilkan karya-karya yang lebih baik lagi. Namun, belum ada informasi yang pasti mengenai besarnya keuntungan yang dihasilkan oleh novel "Bulan".



SINOPSIS NOVEL BULAN - TERE LIYE


Namanya Seli, usianya 15 tahu, kelas sepuluh, dan dia salah satu teman baikku. Dia sama seperti remaja yang lain. Menyukai hal yang sama, pergi ke gerai fast food, menonton serial drama, film, dan hal-hal yang disukai remaja. Tetapi ada sebuah rahasia kecil Seli dan aku yang tidak pernah diketahui siapa pun. Sesuatu yang kami simpan sendiri sejak kecil. Aku bisa menghilang dan Seli bisa mengeluarkan petir. Dengan kekuatan itu kami bertualang menuju tempat-tempat yang menakjubkan. 



Novel kedua serial BUMI
https://pin.it/BbDmD2Y





GARISBESARbuku kedua dari serial BUMI karya Tere Liye ini adalah tentang Raib yang menceritakan leluhur teman baiknya yaitu Seli dengan kemampuannya mengeluarkan petir. Dan dibuku kedua ini kalian akan merasakan petualangan kedua mereka ke klan yang lebih jauh dan lebih maju dari klan sebelumnya, dan kalian akan berkenalan dengan tokoh-tokoh baru yanhg lebih kompleks. 

Itulah GARISBESAR dari novel BULAN - TERE LIYE yang bisa saya rangkum dengan singkat. Novel ini sangat recomended untuk dibaca sekalipun kalian belum pernah membaca novel dengan genre fantasi. Semoga bermanfaat!


Terima Kasih.


Post a Comment

0 Comments