Ad Code

Responsive Advertisement

5 HAL UNIK DARI HEWAN YANG JARANG DIKETAHUI

https://pin.it/4PoGZZQ

 


Apa sih yang dimaksud dengan hewan itu?


Hewan atau binatang merupakan kelompok organisme yang diklasifikasikan dalam kerajaan animalia atau metazoa, adalah salah satu dari berbagai makhluk hidup di bumi.

Hewan atau binatang juga dapat dipidahkan berdasarkan makanannya, yaitu Herbivora: Pemakan tumbuhan (Tumbuhan yang dimakan seperti daun, akar, batang, bunga, buah, atau rumput), Karnivora: Pemakan daging atau hewan lain, dan Omnivora: Pemakan keduannya yaitu tumbuhan maupun hewan lain.

Ada banyak fakta menarik tentang hewan yang jarang sekali diketahui oleh banyak orang seperti:


Baca Juga: TUTORIAL CARA REGISTRASI KARTU INDOSAT DENGAN MUDAH


  1. Oposum (Amerika Selatan)

https://pin.it/3tVSMeI

Hewan yang terlihat imut ini berasal dari Amerika Selatan, hewan ini juga merupakan hewan mamalia berkantung satu-satunya di Amerika. Oposum juga memiliki sistem pertahanan yang unik yaitu dia bisa berpura-pura mati saat merasa terancam. Oposum juga dapat mempertahankan kepura-puraan matinya selama berjam-jam.


Baca Juga: GARISBESAR NOVEL CEROS DAN BATOZAR KARYA TERE LIYE


2. Octopus (Gurita)

https://pin.it/6jYseWN

Octopus atau gurita merupakan salah satu hewan yang memiliki fakta menarik yaitu mereka hanya bisa bereproduksi sekali seumur hidup. Mengapa bisa dikatakan seperti itu, karena setelah betina octopus atau gurita melahirkan mereka akan menjaga telur-telur mereka dengan ketat sampai telur-telur tersebut menetas. Dan hal tersebutlah yang membuat para betina ini merasakan kelelahan yang ekstrim hingga mati. Hal inilah banyak yang menyebutkan bahwa reproduksi octopus adalah pengorbanan yang besar bagi spesiesnya.


Baca Juga: TUTORIAL CARA REGISTRASI KARTU INDOSAT DENGAN MUDAH


3. Cheetah (Mudah kehilangan mangsa)

https://pin.it/7HwVs0q

Cheetah adalah predator darat tercepat di dunia, dapat mencapai kecepatan hingga 70 mil per jam dalam beberapa detik. Namun kecepatan tersebut memiliki kelemahan yaitu tubuh cheetah ketika berlari akan sangat panas sehingga mengharuskan cheetah beristirahat sebentar dan hal tersebut yang membuat cheetah mudah kehilangan mangsanya.


Baca  Juga: CARA MENGHILANGKAN SAKIT PERUT AKIBAT HAID


4. Kripto (Katak pohon)

https://pin.it/z6uaSwY

Katak pohon ini terkenal cantik karena berbagai warna warninya. Seperti Katak Pohon Daerah Barat Daya Australia memiliki sifat kripto yang cemerlang. Kulit mereka mengandung pigmen hijau cerah yang memantulkan sinar inframerah, menjadikannya tampak sepenuhnya transparan bagi predator seperti burung pemangsa yang menggunakan penglihatan inframerah untuk mencari mangsa.


Baca Juga: CARA MENANGANI HP YANG TIDAK BISA TERKONEKSI INTERNET


5. Kelabang (Antena untuk ‘duel’)

https://cdn.popmama.com/content-images/post/20190131/mengusir-kelabang-di-rumah-2-ed6b951bda36b41b19dc00d2832f6f3d.jpg

Kelabang jantan dikenal karena taring besar mereka yang menyerupai tanduk atau “antler.” Taring inilah yang para pejantan gunakan untuk meperebutkan wilayah maupun betina. Tetapi antena ini lebih sering digunakan untuk ‘duel’ dengan sesama pejantan.

Itulah beberapa fakta menarik tentang hewan yang masih jarang diketahui oleh banyak orang. Semoga bermanfaat!


Terima Kasih. 

Post a Comment

0 Comments