Ad Code

Responsive Advertisement

GARISBESAR NOVEL CEROS DAN BATOZAR KARYA TERE LIYE

NOVEL CEROS DAN BATOZAR - TERE LIYE



Tere Liye merupakan salah seorang penulis Indonesia yang terkenal dengan karya-karyanya yang beragam dan telah mencapai popularitas yang cukup tinggi. Ia lahir di Lahat, Sumatera Selatan pada tanggal 21 Mei 1979 dengan nama asli Muhammad Yusuf. Tere Liye mulai dikenal pada tahun 2001 setelah mengirimkan naskah novelnya yang berjudul "Hafalan Shalat Delisa", yang kemudian berhasil diterbitkan secara mandiri dan memperoleh respon yang positif dari masyarakat. Karya-karya lain yang pernah dibuat oleh Tere Liye antara lain "Negeri Para Bedebah", "Rindu", "Bumi", dan lain sebagainya.


Baca Juga: GARISBESAR NOVEL MATAHARI KARYA TERE LIYE


Novel "Ceros dan Batozar" adalah salah satu bagian dari rangkaian serial "Bumi" karya Tere Liye yang menceritakan tentang petualangan Raib, Seli, dan Ali dalam menghadapi dunia paralel yang penuh misteri. Novel ini diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama pada tahun 2010 dan memiliki jumlah halaman sekitar 500 halaman.


Harga novel "Ceros dan Batozar" pada saat pertama kali diterbitkan berkisar antara Rp. 60.000 hingga Rp. 75.000 tergantung pada penjualnya. Novel ini dicetak pertama kali dengan jumlah cetakan sebanyak 10.000 eksemplar.


Meskipun belum ada informasi yang pasti mengenai keuntungan yang dihasilkan oleh novel "Ceros dan Batozar", serial "Bumi" secara keseluruhan telah berhasil meraih kesuksesan dan menjadi karya terbaik dari Tere Liye. Serial "Bumi" telah mendapatkan banyak penggemar dan menjadi salah satu waralaba buku paling terkenal di Indonesia.


Baca Juga: GARISBESAR NOVEL BINTANG KARYA TERE LIYE



SINOPSIS NOVEL CEROS DAN BATOZAR - TERE LIYE


Awalnya kami hanya mengikuti karyawisatabiasa seperti murid-murid sekolah lain. Hingga Ali, dengan kegeniusan dan keisengannya, memutuskan menyelidiki sebuah ruangan kuno. Kami tiba di bagian dunia paralel lainnya, menemui petarung kuat, mendapat kekuatan baru serta teknik-teknik yang menakjubkan. Dunia paralel ternyata sangat luas, dengan begitu banyak orang hebat didalamnya. 



Novel kelima serial BUMI
https://pin.it/9a54krF


GARISBESARbuku kelima dari serial BUMI karya Tere Liye ini adalah menceritakan tentang Raib, Seli ,dan Ali yang menemukan kekuatan besar dari alat canggih ciptaan Ali. Dengan rasa penasarannya Ali mulai mencari sumber kekuatan besar tersebut bersama dua sahabatnya. Mereka bahkan harus terjebak diruangan tersebut entah sampai kapan dan harus menghadapi monster badak yang sangat tangguh. Setelah bisa keluar dari ruang yang menjebak mereka, mereka malah harus bertemu dengan buronan paling berbahaya di Klan Bulan yang bersembunyi di Klan Bumi. Apakah mereka akan bisa menangkap Sang Pengintai sekaligus buronan paling berbahaya dari Klan Bulan tersebut?


Baca Juga: GARISBESAR NOVEL HUJAN TERE LIYE


Itulah GARISBESAR dari novel CEROS DAN BATOZAR - TERE LIYE yang bisa saya rangkum dengan singkat. Novel ini sangat recomended untuk dibaca sekalipun kalian belum pernah membaca novel dengan genre fantasi. Semoga bermanfaat!


Terima Kasih.


Post a Comment

0 Comments