Ad Code

Responsive Advertisement

CERITA TERSEMBUNYI SUMBER DEBU, "KENALAKAN" NYAMUK DAN FAKTA TERSEMBUNYI DIBALIK BOTOL



https://pin.it/7L17Iln



RAHASIA TERSEMBUNYI DISEKITAR KITA


Pernah gak bertanya-tanya dari mana sih sumber debu-debu yang ada di rumah kita? Ternyata di dalam rumah pun terdapat rahasia-rahasia kecil yang sangat jarang diketahui oleh banyak orang. Di artikel kali ini kita akan membedah darimana sumber debu-debu dirumah, sikap tak senonoh nyamuk ketika menggigit manusia, sampai fakta tentang tulisan "expired" di kemasan air mineral. 



1. SUMBER DEBU


Ketika kita sedang melakukan aktivitas sehari-hari dirumah, ada sesuatu yang tidak pernah kita sadari. Serpihan kulit mati yang tidak tampak oleh mata kita ternyata menyebar keseluruh sudut rumah dan menjadi "bahan dasar" pembuatan debu. Hal tersebut bisa terjadi dikarenakan oleh sifat kulit yang selalu meregenerasikan diri, melepasakan kulit lapisan terluar yang kering dan mati untuk membuat ruang baru bagi kulit baru yang segar. Hal ini akan terjadi sampai kapanpun jadi secara tidak langsung debu merupakan jejak yang tertinggal tanpa kita sadari. Kebanyakan debu di rumah berasal dari kulit mati kita dan ini merupakan fakta yang harus kita terima. Daki dimana-mana. 


https://pin.it/5Wwu0bd




Baca Juga: TUTORIAL BISA BAHASA INGGRIS DENGAN CEPAT DAN LANCAR



2. "KENALAKAN" NYAMUK


Nyamuk merupakan hewan yang dikenal begitu mengganggu dengan berbagai tingkahnya, mulai dari menggigit sampai bunyinya yang begitu mengganggu. Tetapi "kenakalan" nyamuk tidak hanya sekedar menyengat dan menyedot darah kita, tetapi juga mengencingi kita. Emang gak ada sopan-sopannya nyamuk-nyamuk ini. Tapi jangan nyerang para kaum nyamuk dulu ya kalian, nyamuk melakukan hal tersebut punya alasan kok jadi gak cuma iseng pengen ngencingin aja. Karena ketika nyamuk menggigit kita tugas dia adalah mencari sumber protein dari darah kita untuk mendukurng reproduksinya. Setelah mendapatakan apa yang dia cari maka dia akan membuang cairan berlebih dalam bentuk urin. 




https://pin.it/5flOZNM





Baca Juga: CARA MENANGANI HP YANG TIDAK BISA TERKONEKSI INTERNET



3. FAKTA TERSEMBUNYI DIBALIK BOTOL


Banyak orang yang salah sangka tentang tulisan "expired" di botol-botol air mineral. Tulisan “expired” di botol minuman air mineral itu, menunjukkan masa kadaluarsa botol, bukan airnya. Yang memiliki masa dalam penggunaannya adalah botol plastiknya, karena botol plastik seiring berjalannya waktu dapat mengeluarkan senyawa kimia yang dapat mengubah rasanya, dan bahkan mengurangi kualitasnya. Dan juga karena air gak bisa expired ya adick-adick.


https://pin.it/3BRO8DN





Baca Juga: REKOMENDASI APLIKASI RECOVERY DI ANDROID UNTUK MENGEMBALIKAN DATA YANG HILANG


Dengan melihat sisi kehidupan kita melalui sumber terbentuknya debu, "kenakalan" nyamuk, sampai fakta tentang tulisan "expired" di botol air mineral, kita belajar tentang hal-hal kecil disekitar kita yang belum kita ketahui selama ini. Kita juga belajar untuk melihat sesuatu dari berbagai sudut pandang agar kita dapat memahami berbagai hal yang terjadi tidak seburuk yang terlihat. 


Terima Kasih. 

Post a Comment

0 Comments