Ad Code

Responsive Advertisement

GARISBESAR NOVEL LAUT BERCERITA

NOVEL LAUT BERCERITA - LEILA S. CHUDORI


Hai guys, bertemu lagi dengan saya. Kalian pasti membuka artikel ini karena pengen tau sinopsis novel Laut Bercerita karya Leila S. Chudori ini kan, nah kalian tepat sudah membuka artikel ini karena kalian akan tau GARISBESARbuku novel ini.  Kali ini saya akan memberikan sinopsis atau sedikit gambaran apa sih yang ada di dalam novel Laut Bercerita ini. Karena saya juga gak suka membaca artikel yang banyak basa-basinya langsung saja monggo dibaca.


Buku berhalaman 379 halaman dan pernah memenangkan S.A.E.Write Award 2020 ini memiliki genre   Fiksi Sejarah, Romansa, Novel, Dewasa, dan Politik. Karena untuk 18+ dan banyak menunjukan kekerasan, penyiksaan, adegan dewasa, dan darah maka novel ini masuk genre dewasa. Jadi untuk kalian yang masih dibawah 18 tahun tidak direkomendasikan, tapi jika sudah terlanjur penasaran silahkan menanggung sendiri resikonya.


Baca Juga: GARISBESAR NOVEL BUMI KARYA TERE LIYE



SINOPSIS NOVEL LAUT BERCERITA - LEILA S. CHUDORI


Jakarta, Maret 1998

Di sebuah senja, disebuah rumah susun di Jakarta, mahaiswa bernamaBiru Laut disergap empat lelaki tak dikenal. Bersama kawan-kawannya, Daniel Tumbuan, Sunu Dyantoro, Alex Perazon, dia dibawa ke sebuah tempat yang tak dikenal. Berbulan-bulan mereka disekap,diintrogasi, dipukul, ditendang, digantung, dan disetrum agar bersedia menjawab satu pertanyaan penting: siapakah yang berdiri dibalik gerakan aktivis dan mahasiswa saat itu. 


Jakarta, Juni 1998

Keluarga Arya Wibisono, seperti biasa, pada hari Minggu sore memasak bersama,menyediakan masakan kesukaan Biru Laut. Sang ayah akan meletakkan satu piring untuknya, satu piring untuk sang Ibu, satu piring untuk Biru Laut, dan satu piring untuk si bungsu Asmara Jati. Mereka duduk menanti dan menanti. Tapi Biru Laut tak kunjung muncul. 


Jakarta, 2000

Asmara Jati, adik Biru Laut, beserta Tim Komisi Orang Hilang yang dipimpin Aswin Pradana mencoba mencari jejak mereka yang hilang serta merekam dan mempelajari testimoni mereka yang kembali. Anjani, kekasih Laut, para orang tua, dan istri aktivis yang hilang menuntut kejelasan tentang anggota keluarga mereka. Sementara Biru Laut, dari dasar laut yang sunyi bercerita kepada kita, kepada dunia tentang apa yang terjadi pada dirinya dan kawan-kawannya. 



Novel Laut Bercerita
https://pin.it/5DncwNd



GARISBESARbuku novel Laut Bercerita karya Leila S. Chudori ini adalah kalian akan merasakan kehidupan sekelompok mahasiswa sekaligus aktivis pada tahun 90an yang mungkin akan lebih berat lagi perjuangannya. Kalian juga akan merasakan sulitnya penerimaan atas sebuah kehilangan yang tidak diinginkan, merasakan tentang sulitnya keluarga, sahabat, kehilangan orang-orang yang berarti untuk mereka. Kalian juga akan sedikit memiliki sebuah gambaran tentang penyiksaan yang sering dilakukan oleh sekelompok orang, hanya demi sebuah jawaban yang mereka inginkan. Kalian juga akan belajar tentang pengkhianatan. Kalian akan menyaksikan sejumlah keluarga yang mencari kejelasan makam anaknya, dan tentang cinta yang tak pernah luntur. 






Nah itu adalah sinopsis dari buku novel Laut Bercerita karya Leila S. Chudori jika kalian berkenan untuk mengoreksi kekurangan tulisan saya, silahkan berkomentar dibawah, dan jika kalian memiliki usulan untuk tulisan-tulisan saya juga diperbolehkan untuk berkomentar karena siapapun yang ingin berkomentar tentang tulisan saya tidak ada larangan sama sekali.

Terimakasih guys sudah membaca tulisan abal-abal saya ini, maaf jika masih banyak kekurangan ditulisan saya ini karena memang saya masih pemula untuk tulis menulis artikel. 

Kalian juga boleh mampir ke blog saya yang membahas tentang hal-hal menarik lainnya disini.


Terima Kasih.

Post a Comment

0 Comments