Ad Code

Responsive Advertisement

6 CARA MENGATASI HP LEMOT DENGAN CEPAT

Di zaman sekarang smartphone merupakan benda yang tidak bisa terpisahkan oleh manusia. Dalam segala situasi dan kondisi banyak orang yang lebih mementingkan smartphone mereka. Bahkan dalam keadaan bencana pun mereka lebih memilih menyelamatkan smartphone daripada diri mereka sendiri.

Banyak hal negatif yang ditimbulkan oleh adanya smartphone, tetapi kita juga tidak bisa tutup mata dengan hanya melihat sisi buruknya saja tapi juga harus melihat sisi baiknya. Banyak juga sisi positif yang kita dapatkan dengan adanya smartphone, kita bisa bertukar kabar dengan keluarga, teman, yang jauh dari kita, bahkan kita bisa membeli sesuatu yang jaraknya begitu jauh dari kita hanya dengan menggunakan smartphone. Tapi semakin sering kita menggunakan smartphone, maka masalah yang ditimbulkannya pun akan semakin bertambah. Pun kinerja smartphone sendiri akan semakin menurun. Banyak orang yang mengeluhkan jika smartphone mereka sudah mulai melambat atau "lemot". Hal tersebut bisa terjadi diakibatkan oleh banyak hal bisa karena terlalu sering digunakan dan menyebabkan mesin smartphone panas, atau terlalu banyak aplikasi sampah yang ada di smartphone kita. Tapi tenang saja karena hal tersebut bisa kita atasi dengan beberapa cara dibawah ini. 






TUTORIAL MENGATASI HP LEMOT



1. HAPUS APLIKASI TIDAK PENTING


Salah satu penyebab smartphone kita lemot adalah karena terlalu banyak aplikasi yang tidak atau jarang digunakan. Hal tersebut menambah beban pada smartphone sehingga kalian bisa menghapus aplikasi yang tidak kalian gunakan agar meringankan bebannya, dan menambah kecepatan smartphone. Jika kalian ingin mengetahu caranya bisa klik disini




2. MENGHAPUS SAMPAH DAN DATA APLIKASI


Ketika kalian menggunakan aplikasi, kebanyakan mereka menyimpan sampah secara otomatis di smartphone kalian. Dan juga mereka menggunakan penyimpanan kalian untuk menyimpan data aplikasi juga menyembabkan menurunnya kinerja smarphone. Dengan menghapus sampah dan data aplikasinya kalian bisa mengurangi beban smartphone tersebut. Kalian bisa menghapusnya melalui pengaturan di smartphone kalian masing-masing. Untuk kalian yang ingin mengetahui cara menghapus sampah dan data aplikasi di android bisa klik disini dan untuk iPhone disini.




3. MEMPERBARUI APLIKASI DAN SISTEM OPERASI


Kalian bisa memperbarui aplikasi ke versi terbaru. Hal ini penting dilakukan karena biasanya pembaruan mengandung perbaikan bug dan peningkatan kinerja yang dapat membantu kinerja smartphone. Untuk kalian yang ingin mengetahui cara update aplikasi android klik disini, update sistem operasi disini, update aplikasi iphone disini, dan update sistem operasi iphone disini





4. MATIKAN EFEK VISUAL YANG TIDAK BERGUNA


Kebanyakan smartphone memiliki efek visual seperti animasi dan transparansi yang memberika efek percantik di antarmuka pengguna. Tetapi efek ini jika terus digunakan dapat menghabiskan daya pemrosesan dan menyebabkan merosotnya kinerja smartphone. Sehingga dengan mematikannya maka bisa mengurangi ke-lemotan smartphone. Cara mematikan efek visual di android klik disini dan untuk iphone disini






5. HAPUS BERKAS TIDAK PENTING


Kebanyakan dari kita tidak menyadari bahwa di smartphone kita memiliki berkas-berkas yang tidak penting, seperti gambar, video dan dokumen. Kalian bisa menghapus berkas-berkas tidak penting tersebut agar menambah kinerja smartphone. Untuk menghapus berkas tidak penting di android ada disini dan iphone disini.





6. MERESTART ATAU MERESET KE SETELAN PABRIK


Jika kalian sudah putus asa karena sudah melakukan cara-cara sebelumnya, kalian bisa merestart atau mereset ke setelan pabrik agar kembali seperti semula saat kalian baru membelinya. Untuk mengetahu cara reset dan restart di android klik disini dan untuk iphone klik disini.




Itu adalah beberapa cara yang bisa kalian gunakan untuk menghilangkan kelemotan di smartphone kalian. Setiap masalah atau kendala memiliki banyak opsi dalam penyelesaiannya, jika tidak bisa dengan cara pertama mungkin dengan cara kedua atau yang lainnya, jangan mudah putus asa dalam segala hal karena setiap masalah pasti satu paket dengan solusinya. 


Terima Kasih. 





Post a Comment

0 Comments